Manfaat Sayur Genjer

Banyak orang yang sudah mengenal dengan sayuran genjer yang banyak tumbuh di tanah yang berair. Sayur genjer ini memang tumbuh di rawa-rawa, empang maupun sawah karena banyak air sehingga bisa hidup dengan besar. Apalagi sudah banyak yang mengonsumsinya untuk dijadikan lalapan atau menu olahan makanan lainnya yang sangat lezat.

Sayur genjer ini ternyata menyimpan banyak sekali kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Sehingga banyak sekali manfaat yang tersimpan dalam setiap sayurnya. Berikut adalah manfaat sayur genjer yang perlu anda ketahui karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Sayur Genjer Yang Perlu Diketahui

  1. Sayur genjer mampu untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga sangat baik untuk rambut, kulit dan kuku.

  2. Selain itu sayur genjer juga mampu memgontrol tekanan darah dalam tubuh sehingga bisa mencegah penyakit hipertensi.

  3. Sayur genjer juga sangat ampuh sekali untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

  4. Bahkan juga bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak karena kandungan vitamin C yang bisa memperbaiki jaringan atu sel tubuh.

Sayur Genjer Yang Sangat Enak

Oleh karena itu ketika anda ingin menjaga tubuh tetap sehat. Alangkah baiknya jika rutin mengonsumsi sayuran setiap harinya. Salah satunya adalah sayuran genjer yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Apalagi rasanya yang sangat enak dan bisa diolah menjadi menu makanan setiap hari.